Rabu, 26 Desember 2018

Section Class 1 PBD

Related Indexed  : www.publiklampung.com
Lecture Indexed : www.ariesetyaputra.com



Materi  Section Class 1 berisi tentang:

Borland delphi adalah bahasa pemrograman yang bekerja dalam lingkup Ms-windows yang merupakan pengembangan bahsa pascal  yang bersifat visual. Ide Munculnya delphi sendiri berasal dari bahasa pemrograman yang cukup terkenal yaitu pascal. Karena pemrograman windows masih dirasa cukup sulit, sejak tahun 1993Borland International mengembangkan bahsa pascal yang bersifat visual. Borland delphi dapat memanfaatkan kemampuan MS-Windowssecara optial. 

Kemampuannya dapat dipakai untuk merancang program aplikasi yang berpenampilan seperti lainnya bersifat Ms-Windows. Khusus untuk pemrograman database, borlangd delphi menyediakan fasilitas objek yang sangat kuat dan lengkap, sehingga memudahkan programer dalam membuat program untuk aplikasi databse. Selain menyediakan format databse sendiri, yaitu format databse paradox dan dBase , Borland delphi juga dapat menangani berbagai macam format databse antara lain ms-access , ODBC, SyBase, Oracle dan lain lain. 

Database sendiri merupakan kumpulan data yang saling berhubungan. Hubungan antar data dapat ditunjukan dengan adanya field/kolom kunci dari tiap file/tabel yang ada. Dalam  satu file atau tabel terdapat pada record-record yang sejenis, sama besar sma bentuk, dan merupakan suatu kumpulan entitas yang seragam. Satu record (umumnya digambarkan dengan baris data ) terdiri dari field yang saling berhubungan menunjukan bahwa field tersebut dalam satu pengertian yang lengkap dan disimpan dalam suatu record. 


Download Link Section UTS via OSF
Click For Download


Tidak ada komentar:

Posting Komentar