Jumat, 30 Maret 2018

ARTIKEL TENTANG TEKNOLOGI KOMPUTER



TEKNOLOGI KOMPUTER


Kita tahu bahwa computer bukan lagi sebuah barang mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan dalam mempercepat  dan mempermudah pekerjaan manusia. Bahkan sebagian besar dari kita menjadilan computer sebagai sahabat yang kita temuai dalam pekerjaan kita sehari-hari. Tentu saja dengan seiringnya perkembangan zaman komputerpundirancang semakin canggih ,
Computer telah berkembang dengan sangat pesatnya. Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembanganteknologi ini. Berikut ini adalah beberapa bidang dari teknologi computer yang sering kita temukan antara lain


1.      Software computer
Perangkat Lunak (software) merupakan suatu program yang dibuat oleh pembuat program untuk  menjalankan perangkat keras komputer. Perangkat Lunak adalah program yang berisi kumpulan instruksi untuk melakukan proses pengolahan data.
Software sebagai penghubung antara manusia sebagai pengguna dengan perangkat keras komputer, berfungsi menerjemahkan bahasa manusia ke dalam bahasa mesin sehingga perangkat keras komputer memahami keinginan pengguna dan menjalankan instruksi yang diberikan dan selanjutnya memberikan hasil yang diinginkan oleh manusia tersebut.
2.      Hardware
Perangkat keras computer atau yang sering disebut dengan hardware adalah bagian computer yang terus berkembang.. semakin lama hardware yang dikembangkan semakin canggih dengan berbagai kemampuan yang lebih baik. Beberapa hardware computer mengalami perkembangan yang cukup signifikan ialah kecepatan processo, teknologi memori computer, kapasitas harddisk yang semakin lam semakin besar, dan masih banyak lainnya .

3.      Bahasa pemrograman
Bahasa pemrograman, atau sering diistilahkan juga dengan bahasa komputer, adalah teknik komando/instruksi standar untuk memerintah komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu set aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer. Bahasa ini memungkinkan seorang programmer(yang membuat program) dapat menentukan secara persis data mana yang akan diolah oleh komputer, bagaimana data ini akan disimpan/diteruskan, dan jenis langkah apa secara persis yang akan diambil dalam berbagai situasi.
4.      Keamanan data
Keamanan data merupakan hal yang sangat penting di dalam dunia computer.begitu luas dan cepatnya perkambangan jaringan, terutama jaringan computer membuat factor keamanan menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari perhatian.
5.      Teknologi Baru
Peranan computer semakin luas di berbagai bidang, hamper seluruh kehidupan manusia selalu dibantu dengan kecanggihan teknologi computer, baik dalam bidang pekerjaan , pendidikan, dan masih banyak lagi. Semakin berkembangnya zaman teknologi computer juga berkembang semakin canggih dengan adanya perubahan-perubahan yang semakin signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar